Cara Mengelola Keuangan Pribadi Dengan Bijak

Cara Mengelola Keuangan Pribadi Dengan Bijak


Willy Ahmadi - Cara Mengelola Keuangan Pribadi Dengan Bijak. Jadi orang kaya bukan hal yang mustahil bagi setiap orang apabila kita bisa mengatur dan mengontrol keuangan kita antara pemasukan serta pengeluaran. Terkadang kita berfikir apa yang kita keluarkan sekarang itu bisa diganti dengan pemasukan nantinya. Tapi apakah anda pernah berfikir juga bahwa apa yang anda beli itu bakal bermanfaat buat anda secara jangka panjang? Coba anda pikirkan dan renungkan. Nah, untuk itu pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi tips bagimana cara mengelola keuangan pribadi dengan baik dan bijak agar apa yg kita lakukan selama ini untuk memeras keringat tidak terbuang sia-sia dalam kehidupan ini.

Sekarang saya akan sedikit memberikan contoh. Ibarat kita mengelola suatu club sepakbola dunia dan anda sebagai managernya. Seorang manager yang bijak pasti akan membeli pemain yang berkualitas, prospek masa depan bagus dan tidak akan pernah membeli pemain yang sudah teralu makan usia atau bahkan dengan skill yang kurang. Selain itu sang manger pastinya akan mengatur timmnya dan memberikan strategi permainan terhadap pemainnya agar bisa menang disetip pertandingan dan mencapai target untuk menjuarai suatu trophy. Untuk itu hal serupa rupanya juga dapat Anda terapkan dalam kehidupan keuangan Anda. Berikut tips Cara Mengelola Keuangan Pribadi Dengan Bijak...

Tanamkan midset kepada diri anda untuk menabung dari sekarang
Untuk menabung apabila anda merasa berat maka mulailah dari sejumlah uang yang kecil, lalu tingkatkan jumlah tabungan secara berkala. Ingat, buah dari kegigihan anda akan menabung akan membuahkan hasil di kemudian hari tanpa kita sadari.

Lakukanlah Sebuah Riset secara fakta
Maksudnya adalah tabahkan sebuah investasi. Disini saya bisa ambil contoh yaitu "ASURANSI". untuk hal tersebut anda wajib bertanya atau minta nasihat ahli keuangan. Bila Anda merasa tidak paham atau kurang nyaman, jangan lanjutkan hal ini.

Pikirkan dan Putuskan apa yang benar-benar anda inginkan
Dalam hal ini anda wajib fokus hanya kepada kebutuhan dan tujuan yang penting. bila tidak penting jangan keluarkan!. Ingat, batasan antara keinginan dan kebutuhan sangat tipis logh guyz. Oleh karena itu, kita harus membuat skala prioritas secara jujur dan adil sangatlah penting.

Well, itulah informasi seputar beberapa tips menarik dari Willy Ahmadi tentang Cara Mengelola Keuangan Pribadi Dengan Bijak . Semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.