Inilah Danau Super Indah Yang Ada Di Indonesia

Inilah Danau Super Indah Yang Ada Di Indonesia

Willy Ahmadi - Danau Super Indah Yang Ada Di Indonesia, kalau kita denger dari judul postingan ini pasti WOW banget ya Guyz! heehe... Banyak sekali keindahan alam yang ada di Indonesia termasuk beberapa danau yang menurut saya WOW banget. Kenapa harus dibilang WOW? Karena danau ini menurut saya aneh tapi nyata ketika kita melihatnya secara langsung. So, danau ini wajib kamu kunjungi Guyz. Seperti apa dan apa aja danau yang saya bilang WOW? ehmm, cekidott yuk...

Satu lagi bukti kekayaan alam Indonesia. Kelima danau ini bukan danau biasa dan sulit dicari tandingannya di dunia. Simak ulasan ini dan catat sebagai daftar destinasi wajib kunjung Anda berikutnya.

1. Danau Pagar Alam

Qo danaunya merah ya? Ini adalah danau berdarah. Bukan, bukan karena ia merupakan tempat dengan catatan criminal, namun karena warna danau yang semerah darah. Danau Pagar Alam terletak di daerah bukit Raja Mandare, kelurahan Candi jaya, Kecamatan Dempo Selatan, Provinsi Bengkulu. Untuk mencapainya, butuh berjalan kaki sekitar dua hari dengan melintasi kawasan hutan Rimbacandi. Danau berwarna merah ini semakin mengherankan karena setelah air diciduk, ternyata warna airnya normal, bening dan jernih.

2. Danau Kelimutu
Danau Kelimutu yang terletak di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur ini ajaib karena warnanya. Ia memiliki tiga warna dominan yaitu merah, biru dan putih. Namun, pada perjalanannya, warna danau kerap berubah-ubah. Pada Desember 2011, warnanya berubah menjadi hijau tosca, hijau kehitaman, dan hijau muda hingga putih. Namun, perubahan kembali terjadi pada Januari lalu, di mana warna danau berubah menjadi cokelat tua. menurut saya dengan uniknya danau ini serta udaranya yang super nyaman kayanya danau ini wajib kita kunjungo Guyz!

3. Danau Kakaban

Danau ini mulanya merupakan air laut yang terperangkap di pulau kakaban, Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Air tersebut kemudian bercampur dengan air tanah dan air hujan sejak sekitar dua juta tahun silam. Selain faktor keunikan sejarah geografis nya, Danau Kakaban menjadi menarik karena merupakan habitat dari empat spesies ubur-ubur yang tidak menyengat. Nah, satu-satunya tempat dengan spesies ubur-ubur serupa di bumi adalah di Palau, Kepulauan Micronesia. Wow bgt kan? konon katanya kalau kita berkunjung ke danau yang satu ini bersama pasangan kita katanya bakal AWET logh. WTF deh...

4. Danau Labuan Cermin


Nah, untuk yang danau satu ini kayanya semua orang juga dah tau deh. Menurut saya danau ini merupakan danau terbaik di Indonesia karena danau ini memberikan kita ketakjuban yang luar biasa akan SAINS. qo bisa? coba deh biar tau rasanya segera merapat ke Danau Labuan. Terletak di Kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur, danau ini memiliki fenomena unik berupa dua jenis air yang tidak bercampur dalam satu danau. Bagian atas Danau Labuan Cermin berisi air tawar, laiknya danau kebanyakan. Namun, ketika Anda menyelam beberapa meter ke bawah, terdapat aliran air asin yang – hebatnya – tidak tercampur dengan lapisan di atas. Secara kasat mata, "pembatas" keduanya terlihat berwarna putih. Konsekuensi dari adanya dua jenis air ini adalah hadirnya organisme dari dua dunia. Ikan air tawar di lapisan atas, ikan laut di bagian bawah.

Well, itulah beberapa informasi seputar Danau Super Indah Yang Ada Di Indonesia yang wajib anda jelajahi semuanya. Selama kita ada waktu, biaya dan masih hidup kenapa gak kita nikmati keindahan negeri tercinta kita ini guyz?!. Semoga perjalanan anda mengasyikan dan bermanfaat.