Mengenal Lebih Dekat Dengan Buah Semangka

Mengenal Lebih Dekat Dengan Buah Semangka

WillyAhmadi - Siapa sich yang tidak mengenal buah semangka. Buah yang satu ini memang salah satu buah yang enak dan paling seger apabila anda memakannya pada saat cuaca panas. Buah Semangka Mengandung banyak air, akan tetapi semangka tidak hanya buah yang menyegarkan saja tapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita logh. " Buah Semangka mengandung serat untuk kesehatan pencernaan, kalium, mineral yang membantu menjaga tekanan darah tertutup," kata Cynthia Sass, MPH, RD, kontribusi editor gizi Kesehatan. Ada beberapa manfaat buah semangka yang mungkin belum Anda ketahui.


Untuk itu pada postingan terbaru kali ini saya akan sedikit mengulas tentang bebrapa manfaat semangka yang wajib anda ketahui. Apa saja manfaatnya? Mari kita simak ulasan berikut ini...

1. Buah Semangka Mengandung banyak likopen
Dalam satu cangkir semangka memiliki 6 likopen, sementara tomat hanya 4 miligram. Lycopene bertindak sebagai super antioksidan, menghentikan radikal bebas yang merusak sel-sel dan sistem kekebalan tubuh Anda. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa lycopene, biasanya ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran merah, dapat membantu melawan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

2. Buah Semangka bermanfaat untuk meredakan nyeri otot
Jus semangka dapat meredakan nyeri otot. Sebuah penelitian di Spanyol dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa minum jus semangka bisa sangat menenangkan setelah aktivitas yang melelahkan atau olahraga. Atlet yang mengkonsumsi 16 ons semangka satu jam sebelum latihan memiliki sedikit nyeri otot dan detak jantung yang lebih rendah dalam sehari. Ini karena semangka mengandung zat alami yang disebut citrulline yang telah dikaitkan dengan fungsi arteri, meningkatkan dan menurunkan tekanan darah. Bahkan, kemampuannya untuk mengendurkan pembuluh darah menyebabkan penelitian Texas A & M University menyebut semangka memiliki efek seperti Viagra. Sebagian besar konsentrasi citrulline ada di kulit semangka.

3. Buah Semangka Memiliki Kandungan air yang baik
Semangka merupakan makanan dengan kekuatan hidrasi serius. Semangka terdiri dari air sebanyak 91,5%. Sebuah studi yang diterbitkan oleh The Journal of Nutrition menemukan bahwa wanita yang mengalami bahkan dehidrasi ringan menyebabkan sakit kepala, konsentrasi yang buruk, kelelahan dan suasana hati buruk.

Nah itulah seputar informasi tentang Mengenal Lebih Dekat Dengan Buah Semangka dan manfaatnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang membacanya. Jangan lupa nantikan informasu menarik lainnya disitus ini.