LIhat! Inilah Perbedaan Kanker Paru Perokok Dan Non Perokok

LIhat! Inilah Perbedaan Kanker Paru Perokok Dan Non Perokok

Willy Ahmadi - Perbedaan Kanker Paru Paru Perokok Dan Non Perokok. Iseng - Iseng lagi online ternyata saya mendapatkan suatu artikel yang menurut saya penting untuk anda perhatikan bila anda seorang perokok. Penyakit Mematikan Kanker paru yang menyerang perokok berbeda jenisnya dengan yang menyerang nonperokok. Jika seseorang merokok, maka orang tersebut menghadapi risiko ganda untuk terserang kedua jenis kanker paru tersebut.


Spesialis paru dr Jamal Zaini, PhD, SpP, dari Rumah Sakit Persahabatan mengatakan jenis kanker paru yang menyerang nonperokok adalah jenis yang relatif lebih ganas. Alasannya, kanker pada nonperokok biasanya disebabkan oleh faktor genetik. "Kanker paru ada dua jenis, untuk perokok dan nonperokok. Kalau untuk perokok biasanya kena di usia tua karena tumor butuh waktu berkembang puluhan tahun. Kalau untuk nonperokok itu biasanya orang muda yang kena dan perempuan. Wow menyeramkan ya guyz! Mutasi tersebut terjadi pada epidermal growth factor receptor (EGFR) yang mendorong sel kanker untuk tumbuh. Jika kanker paru muncul akibat faktor gen, dr Jamal mengatakan peluangnya untuk selamat lebih sedikit daripada kanker paru pada perokok.

Kanker paru nonperokok karena ada mutasi gen itu sifatnya lebih ganas. Hubungannya itu ke obat. Kalau ada mutasi kita bisa kasih obat spesifik untuk itu, tapi bukan untuk menyembuhkan hanya untuk memperlambat progresivitas tumor," ucap dr Jamal.

Baca Juga Artikel Lainnya:
1. Mengenal Lebih Dekat Dengan Buah Semangka
2. Daftar Makanan Yang Sangat Tinggi Pemicu Asam Urat

Nah itulah informasi seputar Perbedaan Kanker Paru Perokok Dan Non Perokok yang dapat saya sampaikan dalam postingan terbaru di situs ini. Semoga kita semua bisa menjaga dan memahami betapa pentingnya kesehatan dan bahayanya merokok.

Source: Detik.com