Awas Bahayanya Air Rebusan Bekas Mie Instan!

Awas Bahayanya Air Rebusan Bekas Mie Instan!

Browilly.ID - Mie Rebus atau Mie Instan memang membuat orang ketagihan. Ketagihan disini dapat diartikan sebagai proses memasak mie instan yang tidak teralu repot dan rasanya juga enak. Makanan cepet saat ini di Indonesia sangat digemari oleh masyarakat luas tak terkecuali saya pribadi.



Kebanyakan makan mie instan memang sangat berbaya bagi tubuh kita. Untuk itu saran saya hindarilah memakan mie instan kalau tidak kepepet banget karena kandungan zat zat berbahaya didalamnya yang bisa merugikan organ tubuh manusia. Selain itu akan lebih fatal lagi apabila rebusan mie instan tidak anda buang airnya dan ganti dengan air lainnya ketika anda memakannya.

Salah satu bahaya mengonsumsim mie instan bersama air sisa rebusannya adalah pada kandungan bahan pengawetnya atau mungkin penyedap rasa yang ada pada mie instan yang apabila dikonsumsi terlalu lama akan banyak menimbulkan dampak buruk bagi tubuh kita.

Berikut browilly bagikan beberapa tips mengkonsumsi mie instan apabila anda sangat mengiginkannya:

1. Rebuslah Mie Instan Minimal 2 Kali, Jangan Konsumsi Air Rebusan Pertama
Jadi, ketika anda mengkonsumsi mie instan anda bisa mengganti air bekas rebusan mie instan dengan air hangat yang masih bersih.

2. Gantilah bumbu mie instan dengan bumbu dapur.
Mungkin ini terdengar aneh ya bro.hehe.. Bumbu mie instan juga banyak mengandung zat pengawet yang super bahaya loh. Untuk itu, anda bisa menggantinya dengan merica, garam, bawang putih, sauce, kecap, dan minyak sayur rumah.

3. Jangan teralu sering makan mie instan. 
Dan tips terakhir ini kembali lagi yaitu jangan teralu sering memakan mie instan karena tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Lebih baik kita memakan makanan lainnya yang lebih sehat ketimbang kita memasukan zat zat berbahaya kedalam tubuh kita demi membuat perut kenyang. 

Demikian beberapa informasi tentang bahayanya rebusan bekas mie instan yang browilly dapat post di blog ini.  

1 komentar

  1. Mie adalah makanan penunda penyakit gan, terutama sakit perut. Jadi, hidarilah makan mie instan apabila agan ingin tetap sehat.

    BalasHapus