Tugas Tugas Manajemen Pemasaran

Konsep inti dan filosofi dari tugas manajemen pemasaran yaitu menyediakan input untuk seperangkat tugas yang memungkinkan keberhasilan manajemen pemasaran. Komponennya terdiri dari:


a. Pengembangan strategi dan rencana-rencanaya,

b. memperoleh marketing insight, yaitu segala sesuatu yang terjadi baik di dalam maupun di luar perusahaan.

c. Melaksanakan yang disebut CRM (Customer Relationship Marketing) yang manfaatnya memilihara hubungan dengan para pelanggan sehinggan mereka tetap menjadi pelanggan yang loyal.

d. Membangun merek dagang yang kuat, sehingga produk dan merek dagang perusahaan bukan hanya dikenal tetapi juga disukai/diunggulkan dan dibeli para konsumen.

e. Membentuk market offerings yaitu menciptakan dan memperkenalkan produk baru dari waktu ke waktu.

f. Melakukan penghantaran nilai melalui jaringan distribusi yang digunakan.

g. Mengkomunikasikan nilai dalam arti menciptakan dan mempromosikan nilai-nilai produk untuk diketahui oleh konsumen.

h. Mengusahakan terjadinya pertumbuhan bisnis jangka panjang.

0 Comments

Posting Komentar