Jenis Pekerjaan Yang Menjanjikan Dimasa Pandemi 2021

Jenis Pekerjaan Yang Menjanjikan Dimasa Pandemi 2021

Browilly , Jenis Pekerjaan Yang Menjanjikan Dimasa Pandemi Tahun 2021 - Pekerjaan adalah suatu kebutuhan yang harus di lakukan oleh meanusia untuk memenuhi kebutuhan hidup diri sendiri maupun keluarganya. Dimasa pandemi COVID 19 ini Hampir seluruh sektor terdampak, tak hanya kesehatan. Sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona.


Sebelumnya, pada kuartal I tahun 2020, BPS melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya tumbuh sebesar 2,97%, turun jauh dari pertumbuhan sebesar 5,02% pada periode yang sama 2019 lalu. Kinerja ekonomi yang melemah ini turut pula berdampak pada situasi ketenagakerjaan di Indonesia. Terhambatnya aktivitas perekonomian secara otomatis membuat pelaku usaha melakukan efisiensi untuk menekan kerugian. 

Untuk itu pada postingan kali ini Browilly akan memberikan beberapa tips untuk jenis pekerjaan yang menjanjikan dimasa pandemi tahun 2021

1. Pebisnis Online.

Bisnis online adalah system atau cara pemasaran melalui internet, berbisnis secara online juga terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya diantaranya untuk menyewa ruko, membeli stok barang, membayar karyawan dan lain sebagainya. 

Jenis Bisnis Online

Kegiatan bisnis online ini bisa diwujudkan dalam berbagai jenis (wujud tampilan di internet). Antara lain berbentuk:

• Website

• Toko online atau marketplace

• Blog

• Akun sosial media

2. Tenaga Home Healthcare

Perawat homecare mampu bekerja di tempat yang fleksibel, bisa dirumah maupun dirumah sakit sesuai permintaan.

Homecare sendiri merupakan layanan jasa perawat yang di tujukan kepada orang yang membutuhkan tindakan medis maupun non medis yang dilakukan oleh perawat professional dan dapat di lakukan di rumah maupun di rumah sakit.

Hadirnya layanan jasa homecare ini memudahkan seseorang yang membutuhkan perawat untuk menjaga dan merawat orang lanjut usia secara insetif dilakukan di rumah sendiri, juga dapat di lakukan di rumah sakit jika seusai permintaan si keluarga pasien.

3.  Programer Atau Software Enginer

Programmer adalah seseorang yang memiliki kemampuan atau skill menulis dan merancang kode program-program (syntax) komputer menggunakan bahasa-bahasa pemrograman komputer (Java, Php, Javascript dll).  

 4. Telemarketer 

Telemarketing yaitu memasarkan atau mensosialisasikan produk atau jasa melalui telepon. Biasanya, strategi pemasaran melalui telemarketing ini dipakai oleh beberapa perusahaan besar untuk menawarkan produknya.

Demikianlah informasi mengenai  Jenis Pekerjaan Yang Menjanjikan Dimasa Pandemi Tahun 2021. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda yang sedang mencari inspirasi.