Negara Mana Yang Memiliki Teknologi Canggih Di Dunia?

Negara Mana Yang Memiliki Teknologi Canggih Di Dunia?

Hallo sobat Browilly, pada postingan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi menarik tentang negara yang memiliki teknologi canggih di dunia, apa kalian tahu negara mana? Negara yang memiliki teknologi canggih di dunia mungkin banyak orang mengira adalah negara china, USA, Jerman, Rusia. Akan tetapi dari semua negara yang mungkin kalian kira tersebut menurut saya kurang tepat ya bro. Kenapa? karena negara yang memiliki teknologi canggih menurut saya ialah Finlandia. 

teknologi canggih


Kenapa Finlandia? Finlandia berada pada urutan pertama di dunia, di atas Amerika Serikat, sebagai negara yang berteknologi maju di dunia, hal ini di ungkap oleh laporan terbaru yang disusun oleh sebuah Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP). 


Laporan dari UNDP tersebut membandingkan sebanyak 72 negara lalu menganalisisnya berdasarkan Indeks Pencapaian Teknologi dunia. Hal ini Ini melihat pada faktor-faktor seperti keterampilan teknologi warga negara tersebut, tingkat jumlah penggunaan Internet serta kemampuan untuk menggunakan teknologi dalam ekonomi. Setelah Negara Finlandia, negara lain yang menempati urutan teratas dalam hal teknologi adalah Amerika Serikat, Swedia, Jepang, Korea Selatan, Belanda, dan Inggris. Negara-negara Uni Eropa lainnya yang memiliki teknologi canggih di negaranya yang termasuk dalam urutan teratas adalah Jerman, Irlandia, Belgia, Austria dan Prancis. 


Tujuan dari keseluruhan laporan ini ialah untuk menggambarkan bahwa teknologi informasi dapat mengurangi kemiskinan di suatu negara. Tidak memanfaatkan serta mengabaikan terobosan teknologi di bidang dunia kedokteran, pertanian serta informasi berarti kehilangan kesempatan untuk mengubah kehidupan orang miskin, "Ujar administrator UNDP Mark M B. 


Akan tetapi salah satu kesimpulan dari laporan yang diterbitkan oleh UNDP adalah bahwa selama ini sebagian besar inisiatif sektor swasta dalam teknologi tinggi telah diarahkan pada konsumen berpenghasilan tinggi daripada orang berpenghasilan rendah dan tidak mampu, disorot oleh 80% pengguna Internet dunia berada di negara maju dan hanya 10%. persen dari penelitian kesehatan global yang berfokus pada penyakit yang merupakan 90% dari beban penyakit global. 


Nah itulah sekedar informasi gambaran negara yang memiliki teknologi canggih serta memanfaatkan teknologi dalam berbagai sektor kebutuhan di negaranya.