Pengalaman, Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga!


Berat Badan yang berlebihan akan sangat menganggu pergerakan kita bila kita melakukan aktifitas sehari hari, terlebih lagi bila kita ingin melakukan pergerakan cepat dalam bekerja pastinya ini akan sangat menghambat. Okey bro, pada postingan kali ini saya akan memberikan tips bagimana cara menurunkan berat badan yang berlebih tanpa olahraga. Lah qo bisa berat badan turun tanpa olahraga? bisa donk!

Hayooo siapa sih yang enggak kepengen memiliki tubuh ideal dan bagus? Memiliki berat badan yang ideal pastinya menjadi impian dan harapan kamu kan? Manfaat memiliki berat badan yang ideal selain untuk kesehatan adalah untuk menunjang penampilan, selain itu memiliki tubuh ideal juga dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu loh. Oleh karena itu, banyak hal yang biasa kita lakukan agar mendapatkan tubuh atau berat badan yang ideal. Salah satu caranya adalah dengan menurunkan berat badan kamu atau melakukan diet yang tepat. 

Pengalaman saya menurunkan berat badan bisa kita lakukan tanpa harus olahraga. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang sudah pernah saya lakukan ini. sudah terbukti secara berhasil dan aman. Lalu bagimana caranya agar bisa memiliki berat badan yang ideal tanpa harus berolahraga? Simak tips dan caranya... 


1. Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Berpuasa 

Cara yang pertama untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah dengan melakukan puasa. Puasa selain mendapatkan Pahala dari ALLAH SWT, berpuasa juga baik bagi kesehatan. Melakukan puasa yang dimaksud bukan hanya semata untuk menurunkan berat badan saja tapi puasa kita lakukan untuk mendapatkan keberkahan dengan niat ibadah kepada ALLAH SWT. Apabila nanti bila berat badan kita turun itu anggap saja bonus dari ALLAH SWT karena rasa syukur kita  telah diberikan kesehatan. 

Bagimana cara berpuasanya? Saya melakukan puasa mulai dari puasa senin kamis terlebih dahulu. dengan ketentuan makan diwaktu sahur secukupnya serta berbuka diwaktu magrib dengan waktu berbuka diawal saya hanya minum teh manis hangat dan 7 buah kurma. Ketika saya sudah melaksanakan sholat magrib, barulah saya makan nasi secukupnya. Ingat! ketika berbuka puasa makanan harus tetap kita jaga yaaaa,, jangan sampai kita kalap! heheheee..


" Dalam berpuasa jagan lupa sholat wajibnya dan sunnah jangan ditinggalkan! Karena gerakan sholat itu juga menyehatkan lohhhh"

 

Saya melakukan terapi puasa senin dan kamis ini selama 1 bulan. Setelah satu bulan berlalu saya melakukan terapi puasa nabi daud. Bagimana caranya? caranya dengan sehari puasa, besoknya tidak puasa. Puasa nabi daud ini juga saya lakukan selama 1 bulan. Alhamdulillah setelah saya melakukan 2 terapi puasa berat badan saya awalnya 110 Kg sekarang kurang lebih menjadi 88 Kg. Setelah berat badan saya turun Alhamdulillah sampai sekarang saya masih berpuasa senin dan kamis saja. Semoga bisa Istiqomah ya.....AMIN!

2. Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Makan pada jam Tertentu

Pada metode terapi menurunkan berat badan tanpa olahraga ini bisa anda lakukan dengan cara menjaga dan merubah pola makan. Pola makan yang anda lakukan ialah kita makan hanya pada saat makan siang saja. Bagimana caranya? Makan bebas hanya pada saat jam makan siang selebihnya baik pagi maupun malam kita hanya diperbolehkan makan buah dan minum air putih. Makan bebasnya anda bisa makan apapun sampai anda kenyang seperti mie goreng aceh yang enak serta makanan favorite anda lainnya. 


Bagimana kalau kita lapar banget bila kita menjalankan terapi ini? Bila kita terasa lapar sekali, silahkan kamu membuat jus alpukat tanpa gula yaaa lalu minum. Jus Alpukat ini bisa kamu minum sesering mungkin disaat kamu merasakan lapar yang tak tertahankan. Lakukan terapi ini selama 2 bulan dan lihat hasilnya.. Terapi ini tidak dianjurkan bila kamu memiliki penyakit lambung, atau magh ya.. 

Dua terapi diatas adalah rekomendasi saya dalam cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang baik dan sehat. 

Selain itu tambahan dari saya untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga jangan lupa untuk mengelola tingkat stres kamu ya. Tahu gak kamu bro, Kalau Stres itu dapat memicu pelepasan hormon seperti adrenalin dan kortisol loh, karena ini akan berdampak menurunkan nafsu makan kamu sebagai bagian dari respons tubuh kamu untuk melawan atau lari dari bahaya yang mengancam. 

Sedangkan, ketika kamu berada di bawah tekanan konstan, kortisol tersebut dapat tetap berada di aliran darah kamu lebih lama, yang mengakibatkan akan meningkatkan nafsu makan kamu dan berpotensi menyebabkan kamu nanti bisa makan lebih banyak. 

Kortisol tersebut menandakan kebutuhan untuk mengisi kembali simpanan nutrisi tubuh kamu dari sumber bahan bakar yang disukai, yaitu zat karbohidrat. Setelah itu Insulin lalu mengangkut gula dari karbohidrat yang ada dari darah ke otot dan otak kamu. Jika kamu tidak menggunakan zat gula ini untuk melakukan aktivitas fisik, maka tubuh kamu akan menyimpannya sebagai lemak.

Nah untuk itu cara mengelola stres kamu agar bisa membantu menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah dengan Yoga ataupun berzikir bagi kamu yang beragama Islam. 

Okey done, Itulah positngan saya tentang tips bagimana cara menurunkan berat badan yang aman dan sehat tanpa Olahraga. Semoga bermanfaat yaaaaaa...

0 Comments

Posting Komentar